08119322626/27   gapmmi@cbn.net.id  

×

GAPMMI Angkat Bicara Terkait Video Viral Pengujian Air Mineral

GAPMMI Angkat Bicara Terkait Video Viral Pengujian Air Mineral

Media sosial belakangan ini ramai dengan video demo pengujian air mineral. Dalam video, disebutkan bahwa air mineral mengandung zat besi berbahaya. Viralnya video tersebut membuat Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) menyatakan bahwa video tersebut tidak benar, salah, dan menyesatkan (hoaks).

GAPMMI bersama dengan Asosiasi Perusahaan Air Minum dalam Kemasan (ASPADIN) dan Badan POM RI menegaskan bahwa demo pengujian air mnineral yang beredar di media sosial tersbeut sangat menyesatkan dan merugikan konsumen karena menghilangkan kesempatan konsumen untuk memilih produk pangan olahan yang sudah disetujui oleh Pemerintah (telah memiliki izin edar dari Badan POM RI dan sertifikasi SNI oleh LSPRO).

Produk pangan yang mendapatkan izin edar Badan POM RI, adalah produk yang telah memenuhi persyaratan keamanan, mutu, dan gizi sebelum diedarkan, termasuk kandungan cemaran sesuai standar keamanan dan mutu produk pangan yang telah ditetapkan. Demikian juga dengan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Oleh karena itu, GAPMMI berharap agar pihak yang berwenang segera mengambil tindakan tegas terhadap pelaku yang sengaja membuat dan menyebarkan video ini dan masyarakat dapat bijak dalam menanggapi video hoaks tersebut. Fri-35