08119322626/27   gapmmi@cbn.net.id  

×

Asosiasi Ekbis Terima Undangan Pertemuan Presiden Jokowi

Asosiasi Ekbis Terima Undangan Pertemuan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menerima perwakilan para Ketua Asosiasi di bidang ekonomi dan bisnis, pada Rabu, 8 September 2021 lalu, di Istana Negara, Jakarta. Di hadapan para pengusaha, Presiden Jokowi menyampaikan perkembangan terkait penanganan COVID-19 di Indonesia yang mengalami perbaikan. Meski demikian, beliau meminta para pengusaha untuk tetap waspada.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan bahwa Presiden Jokowi meminta para pelaku ekonomi dan bisnis untuk membantu pemerintah mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum GAPMMI, Adhi S. Lukman dan para pengusaha lainnya menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan ekonomi dan bisnis. Mulai dari relaksasi restrukturisasi kredit perbankan, kenaikan biaya logistik, hingga bantuan fiskal untuk para pengusaha yang bergerak di sektor ritel.

Airlangga mengatakan bahwa pemerintah akan mengkaji kembali regulasi terkait sehingga menjadi lebih fleksibel dan berharap para pengusaha akan terus semangat untuk meningkatkan kegiatan usahanya sehingga pertumbuhan ekonomi nasional dapat ikut meningkat.